Bayern Munich dikabarkan tertarik dengan Christian Eriksen

Bayern Munich dikabarkan tertarik dengan Christian Eriksen

Bayern Munich dilaporkan menunjukkan minat pada gelandang Denmark Tottenham Christian Eriksen, yang kemungkinan akan dijual di musim panas ini.

Jendela transfer sudah dekat, dan Bayern Munich diharapkan menjadi salah satu klub tersibuk di Bundesliga. Jendela transfer ini bisa dengan mudah menjadi yang termahal untuk Die Roten karena mereka ingin merombak pasukan mereka dan mulai membangun tim untuk menantang piala-piala top baik di masa kini maupun di masa depan.

Ada banyak laporan musim ini yang menghubungkan berbagai talenta penyerang top dengan Bayern Munich. Raksasa Jerman perlu menambahkan pemenang pertandingan ke pelanggaran mereka musim depan, dan Christian Eriksen adalah pemain terbaru yang tampaknya menjadi subjek yang menarik dari Bayern Munich.

Menurut Marca, Bayern Munich adalah salah satu dari sedikit klub yang mengawasi pemain berusia 27 tahun ini. Real Madrid telah banyak dikaitkan dengan Eriksen tetapi Bayern tampaknya juga bisa bergerak untuk Denmark. Surat kabar Spanyol tidak menyebutkan penawaran konkret dari Die Roten, sehingga kemungkinan ada minat awal, jika ada, dari Bayern di mantan gelandang Ajax.

Eriksen terutama beroperasi dalam peran nomor sepuluh, tetapi Mauricio Pochettino telah menggunakannya sedikit lebih dalam di lini tengah di berbagai kesempatan musim ini. Danie juga dapat melakukan pekerjaan di area yang luas, tetapi kualitas terbaiknya tidak digunakan dengan baik di sayap. Eriksen adalah gelandang yang sangat produktif, dengan 16 assist dan sembilan gol (via Whoscored) untuk namanya musim ini.

Kebuntuan kontrak saat ini antara Eriksen dan Tottenham mungkin memaksa klub untuk menjual gelandang di musim panas. Kesepakatannya saat ini akan berakhir pada 2020, dan Tottenham tidak mampu kehilangannya dengan status bebas transfer. Bayern mungkin mencoba mengambil keuntungan dari situasi ini, tetapi berurusan dengan ketua Spurs Daniel Levy akan sangat sulit. Orang Inggris itu adalah negosiator yang tangguh dan akan berusaha untuk melakukan perang penawaran bagi pemain internasional Denmark untuk mendapatkan bayaran yang terlalu tinggi.

Ketertarikan Bayern pada Eriksen masuk akal karena klub dilaporkan tidak tertarik membuat James Rodriguez pindah permanen musim panas ini. Pemain Kolombia itu juga dikabarkan tidak ingin tinggal di Bavaria karena “kurangnya dukungan” dari klub. Kepergiannya dan bentuk tidak konsisten Thomas Muller mungkin memaksa Bayern untuk membeli gelandang serang yang fleksibel.